Perubahan

CEO Nokia, mengakhiri pembicaraannya dgn mengatakan ini: kami tidak melakukan apapun yang salah, tetapi tidak tahu mengapa, kami kalah.”

Dalam konferensi pers untuk mengumumkan bahwa Nokia diambil alih oleh microsoft, CEO Nokia mengungkapkan bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apapun sampai mereka menyadari bahwa mereka gagal. Ketika mengatakan hal tersebut, semua manajemen termasuk dia sebagai pimpinan menangis.

Nokia telah menjadi sebuah perusahaan yang disegani, mereka memang tidak melakukan kesalahan apapun namun perubahan dunia sangat cepat, pesaing2 muda mereka terlalu kuat. Mereka gagal belajar, mengupgrade diri, mereka tertinggal dalam sebuah irama perubahan. Mereka gagal membuat sesuatu menjadi besar, tidak hanya mereka gagal memperoleh keuntungan mendapatkan sesuatu yang besar tetapi merekapun gagal untuk bertahan hidup.

Perubahan adalah sesuatu yg tidak mungkin dibendung, pesaing baru, teknologi baru semua bisa datang dengan begitu cepat. Dalam sebuah buku kepemimpinan, Maxwell mengungkapkan pentingnya membuka diri, belajar dan menyadari kekurangan kita saat ini. Ada sebuah karakter yang dia istilah-kan dengan “security” ( perasaan aman ) seorang yang “aman” akan melihat orang lain dan berusaha belajar juga mengambil hal-hal positif dari orang  lain walaupun mungkin termasuk junior atau orang baru atau bawahannya. Leaders always Empowering their sub-ordinat to give the best shoot for better ideas. ( “Pemimpin yg baik selalu memberi peluang kepada bawahannya untuk memberikan ide yg terbaik dari mereka untuk sebuah kemajuan” ). Sebagai bawahanpun kita harus membuka diri untuk belajar dan memberikan ide-ide yang segar untuk kemajuan organisasi kita. Tidak hanya sampai di ide, kitapun harus mampu membawa ide-ide itu menjadi kenyataan.

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s