Pandangan yang Benar

Yohanes 20:8-18

Ada tiga cara yang biasanya dilakukan oleh orang yang tidak mengenal Firman Tuhan untuk menyelesaikan persoalan dalam kehidupan manusia:

Pertama, memandang atau mencari penyelesaian masalah kepada dunia orang mati melalui para dukun atau ‘orang pintar’. Digambarkan dalam tindakan Maria yang mencari Tuhan Yesus di dalam kubur (tempat orang mati).  Ay. 11-13.

Kedua, bergantung pada kekuatan manusia, baik orang lain ataupun diri sendiri. Hal ini digambarkan dalam tindakan Maria Magdalena meminta penjelasan kepada orang yang disangkannya penjaga taman.  Ay. 14-15.

Ketiga, mencari pertolongan kepada Tuhan. Maria Magdalena langsung menyembah Tuhan ketika ia menyadari bahwa yang di hadapannya adalah Yesus Kristus, Tuhan yang  telah bangkit yang ia cari. Ay. 16-17

Ketiga cara tersebut tidak dilakukan oleh orang yang setia memegang Firman Tuhan dalam hidupnya. Karena mereka akan dipimpin oleh Firman Tuhan untuk keluar dari persoalannya. Tindakan ini tercermin dari sikap kedua murid Yesus (Petrus dan Yohanes) yang langsung meninggalkan kuburan Tuhan Yesus, begitu melihat mayat Tuhan Yesus sudah tidak ada di sana karena mereka sadar, Yesus sudah pernah mengatakan kepada mereka bahwa Ia akan bangkit dari kematian. Dan mereka mempercayai hal itu telah terjadi pada Yesus Ay. 8-10

Sebagai anak Tuhan, orang Kristen sepatutnya memegang Firman Tuhan dan mengandalkannya dalam menghadapi persoalan hidup.

GBII Nusa Dua

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s