Peperangan Rohani

Ef 6:10-20

Sikap Hidup seorang prajurit (ay10-11).
Menjadi prajurit Kristus harus penuh penyerahan dengan kerendahan hati kepada Tuhan dan mengandalkan kekuatanNya dalam peperangan rohani, dan selalu siap dengan perlengkapan perang yang telah disediakan.

Mengenali Lawan (ay 12) Yang dimaksud dengan ‘darah dan daging’ adalah manusia. Hal ini tidak berarti kita tidak berhadapan dengan manusia. Kita berhadapan dengan mereka yang tidak menyadari kalau telah menjadi hamba  kejahatan.  Rm 6:19  … menjadi hamba kecemaran dan kedurhakaan …  Walaupun lebih mudah bagi kita untuk mengenali musuh yang terlihat oleh mata, tetapi musuh yang sesungguhnya adalah  Iblis! yang dapat memakai  berbagai cara untuk menyerang baik langsung ataupun tidak langsung. Iblis dapat memutarbalikkan Firman Allah dan menggunakannya sebagai senjata. 1 Pet 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 

Mengenakan semua perlengkapan perang; mengenakannya bukan sebagian atau salah satu saja supaya cukup  untuk ‘dapat mengadakan perlawanan’pada hari yang jahat itu.  Ef 5:16  dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.
Ikat pinggangkan diikatkan di bawah perut. Perut dapat membawa manusia untuk berbuat kejahatan. Banyak penjarahan dilakukan atas nama demi isi perut. Demi perut mereka menjadi serakah, mementingkan diri sendiri dan menjadi durhaka. Flp 3:19  … Tuhan mereka ialah perut mereka…
Baju zirah keadilan adalah pakaian prajurit yang terbuat dari logam yang cukup berat. Dalam Perjanjian Lama keadilan dinyatakan pada pakaian atau jubah Imam Besar. Kel 28:30 Dan di dalam tutup dada pernyataan keputusan itu haruslah kautaruh Urim dan Tumim; haruslah itu di atas jantung Harun, apabila ia masuk menghadap TUHAN, dan Harun harus tetap membawa keputusan bagi orang Israel di atas jantungnya, di hadapan TUHAN.
Kasut kerelaan memberitakan Injil damai sejahtera;  kemanapun kita pergi , kita harus menyatakan keadilan kepada semua orang. Kerelaan artinya melakukan dengan penyerahan diri bukan karena terpaksa, upah besar,atau kehormatan…  bukan pula atas kehendak sendiri, tetapi sepenuhnya atas kehendak Bapa di sorga. Apakah kedatangan kita membawa damai sejahtera  bagi mereka yang kita datangi? Atau mereka merasa muak terhadap kita?
Bergabung ke dalam kesatuan pasukan perang. Saling menolong dan mendukung dalam persekutuan anak-anak Tuhan

GBII Nusa Dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s