Kebajikan Allah

Bacaan : Maz. 111: 1-10

Ay 1

  • Bersyukur dengan segenap hati; seluruhnya, hidup secara total, tidak ada  yang disisakan untuk hal dunia dan yang lain.
    1 Samuel 7:3  Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: “Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.”
  • Orang benar; di hadapan TUHAN, mereka juga mengerti tentang syukur kita karena mereka pun menerima berkat TUHAN
    Mazmur 5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
    Roma 10:10  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
  • Orang banyak; pemimpin Yahudi tidak berani mengakui Yesus di hadapan orang banyak,
    Yohanes 3:1-2  Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi. Ia datang pada waktu malam
    Wahyu 19:1  Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: “Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita

Ay 2 dan 3

  • Menyukai:
    Yohanes 3:19  Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
  • Orang sering lebih suka tentang diri sendiri. Mengikuti keinginan diri sendiri. Atau lebih senang mendengarkan cerita isapan jempol daripada mendengar Firman Tuhan. Ketika ada pendeta yang berkhotbah tentang kebenaran, mereka mengatakan itu terlalu keras. Mereka tidak mencari TUHAN dan mereka tidak mencari HIDUP.
    Amos 5:6  Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup,…
  • Karya TUHAN yang besar dan mengagumkan, penuh dengan keindahan

Ay 4

  • Perbuatan Allah dijadikan peringatan. Bukan hanya untuk kita pribadi, tetapi bagi orang lain juga. Terutama untuk menyatakan pesan bahwa ALLAH itu pengasih dan penyayang.
    Keluaran 12:14  Hari ini akan menjadi hari peringatan bagimu. Kamu harus merayakannya sebagai hari raya bagi TUHAN turun-temurun. Kamu harus merayakannya sebagai ketetapan untuk selamanya.
    Lukas 22:19  Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”

Ay 5

  • Menyatakan kesetiaan TUHAN akan perjanjianNya. Orang Kristen tidak pernah mengenal kata bahwa TUHAN melupakannya, meninggalkannya, membiarkannya berjalan sendiri, berpikir sendiri… Memang kita memakai pikiran kita sendiri karena itu pemberian Tuhan, tetapi Dia bersama kita dan menolong kita dari kekalutan karena terlalu banyak beban persoalan kita.
  • Berkat Tuhan bukan hanya makanan, minuman, pakaian dll. Ia memberi kita hati yang baik. Ia memberi kita pikiran yang baik.
    Yehezkiel 11:19  Aku akan memberikan mereka hati yang lain dan roh yang baru di dalam batin mereka; juga Aku akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras dan memberikan mereka hati yang taat,…

Ay 6, 7 & 8

  • Ia menyatakan kuasaNya. Sebagai bukti Dialah ALLAH mereka.
    Roma 8:17  Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.
  • Dan itu semua dilakukan dengan kebenaran dan keadilan. Bukan menurut ukuran manusia tetapi menurut titah TUHAN

Ay 9

  • Kebebasan dari hukuman, perbudakan, penidasan, belenggu kuasa jahat, pikiran jahat, keinginan daging yang menuju kepada kebinasaaan.
  • Dan Allah mempertaruhkan semua itu dengan NamaNya!
    Bilangan 6:27  Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka.”

GBII Nusa Dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s