Married Master

Matthew Boggs merasa jenuh dan bosan berbicara tentang pernikahan karena perceraian orang tuanya, namun bertanya2 mengapa kakek neneknya bisa tetap sangat saling mencintai bahkan setelah 63 thn menikah. Akhirnya Matthew dan temannya Jason Miller melakukan perjalanan lebih dari 19.000 km keliling US untuk melakukan survey dan wawancara kepada pasangan yg sudah menikah lebih dari 40 thn dan mereka sebut sebagai  “Married Master“. Mereka namakan proyek tsb “project everlasting“. Dan inilah 7 Rahasia dalam mempertahankan pernikahan:

1. Perceraian bukanlah pilihan, no exit door in their married. Jadi apapun masalahnya, mereka harus menemukan solusi di dalam. Mereka mempertahankan komitmen terhadap pasangan hidupnya.
2. Tdk ada pernikahan yg sempurna, yg ada adalah moment2 atau saat2 sempurna. Perlu kerja keras dan saling menerima untuk membuat pernikahan berhasil.
3. Mereka selalu membuka saluran untuk berkomunikasi sesering mungkin, saling terbuka dan menghormati pendapat masing2. Pasangan kita tidak selalu tahu apa yg kita mau.
4. Jangan pernah berhenti berkencan dengan pasangan. Nikmati quality time berdua (tanpa hp, tanpa kerjaan, bahkan tanpa anak2). Komitmen kita terutama adalah pada pasangan bukan pada anak2.
5. Cinta dieja sebagai “memberi”. Mereka senang memberi, tingkat mementingkan diri sendiri yg sangat rendah. The great part is that the “me” gets everything it needs when it puts the “we” first.
6. Mereka mengerti bahwa hidup ini singkat. Kematian adalah pasti, jadi mereka mau merayakan dan menikmati kebersamaan selagi pasangannya masih hidup.
7. Mereka menaruh rasa hormat senantiasa. We can not love without respect. Hormatilah pernikahan.

Belajarlah dari mereka yg sudah terbukti berhasil mengarungi bahtera pernikahan mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s