Menjadi Lebih Baik

Jangan hanya ingin menjadi lebih baik dari pada orang sezaman atau para pendahulu anda. Berusahalah menjadi lebih baik dari pada diri anda sendiri. »William Faulkner«

1 Korintus 9:27  Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Seringkali obsesi kita tidak mau kalah dari orang lain dan selalu ingin lebih baik dari orang lain, tanpa kita sadari sifat dan karakter kita berubah menjadi buruk dan semakin buruk, karena kita menjadi semakin sombong dan angkuh.

Sebagai rasul yang berhasil dan sukses, rasul Paulus tidak pernah memegahkan dirinya, namun dia tetap melatih dirinya agar hidupnya lebih berkenan kepada Tuhan.

Di hari yang indah ini, mari koreksi hati kita, apa yang kita kejar selama ini ? Kesuksesankah ? Atau kepuasan hidupkah ? Apa hasilnya ? Apakah hati kita penuh dengan damai sejahtera dan sukacita ?

2 Korintus 13:9 Sebab kami bersukacita, apabila kami lemah dan kamu kuat. Dan inilah yang kami doakan, yaitu supaya kamu menjadi sempurna.

Justru kesempurnaan datangnya bukan karena lebih baik dari orang lain, tetapi karena kita menjadi lebih rendah hati, dan selalu mau belajar dari kelemahan dan kekurangan kita dan menjalaninya didalam ucapan syukur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s