Taro (part 3)

12 Desember 2014

Karena kesibukan persiapan Perayaan Natal, Taro terpaksa dititipkan ke tetangga, sementara kami beberes di gereja. Pulang dari gereja, kami dapat laporan kalau Taro sempat mencret. Tapi semuanya baik di rumah.

14 Desember 2014

Usai Perayaan Natal, kami berbagi sisa makan malam kami pada Taro. Wah, Taro makan banyak sekali. Kami senang melihatnya.

15 Desember 2014

Pagi ini Taro ngga mau makan, sampai kemudian kami belikan roti tawar, dia makan dengan lahap. Tapi sorenya, Taro kembali mogok makan. Malah pake muntah-muntah. Taro hanya mau minum air.

16 Desember 2014

Jadwal kami untuk pulang kampung tidak bisa dibatalkan. Jadi kami tetap berangkat dengan membawa Taro yang dalam kondisi lemah, berbekal obat muntah saja. Kami berharap, suasana segar dan sejuk di kampung akan kembali memberikan kesegaran pada Taro.
Sayang sekali kondisinya tidak sesuai dengan harapan kami.
Taro tetap mogok makan, tidak mau ditaruh di tempat hangat. Kalau rantai dilepas, dia langsung lari ke bawah rimbunan pohon, tidur di tanah. Sedih banget lihatnya.

sakit

17 Desember 2014

Sore kembali ke Jimbaran, sakit Taro semakin parah. Ngga cuma muntah, tapi juga mencret. Taro sudah mulai lemah, tidak bisa meloncat sendiri ke dalam rumah untuk menuju ruang belakang, ke tempat favoritnya. Sampai malam sekitar jam 20.00, Taro muntah mengeluarkan cacing!!
huhuhu… panik, langsung lari ke dokter hewan terdekat. Syukurlah walau hari raya dan udah malam, dokter masih mau periksa dan mengobati Taro.
Rupanya Taro kena “gastro…(something)” plus komplikasi cacing. Oleh dokter langsung diberi suntikan 2 jenis, dan obat minum 2 jenis pula.

19 Desember 2014

Kondisi Taro masih belum membaik. Karena Taro masih mencret dan masih menolak untuk makan. Jadi kami paksa dengan madu, dan air oralit.
Sorenya seorang tetangga menawarkan dog food, eh Taro makan dengan lahap!!
Alamaaakkk… dasar anjing bule! Makan pun harus makanan bule…!! Hahaha…

20 Desember 2014

Bahagia banget, pagi ini buka pintu Taro sudah berdiri tegap, ekornya sudah bergoyang-goyang, dan sudah bisa loncat-loncat…❤
Kami kasih roti tawar, Taro masih nolak. Tapi disodorin dog food langsung krauk-krauk…
Gilingaaann…… Hahahaha…
Jangan sakit lagi ya Nak… Jangan bikin kami ketakutan seperti kemarin.
Bangkrut, bangkrut daaahh….😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s