Pandawa Beach

Sudah lama Adik ingin ajak Icha ke pantai yang bersih. Di Singaraja pantainya kotor. Pilihannya adalah Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua atau Padang-Padang.
Kebetulan besok Senin Adik ada meeting di Sunset Road, jadilah Adik angkut rombongan termasuk Bapak dan Ibu ke Jimbaran Sabtu malam.

Minggu pagi rencana berangkat pagi supaya ngga panas dan pulang ngga terlalu siang, tapi ternyata jam 5 pagi masih hujan lebat! Puji Tuhan tepat jam 6 hujan reda, dan kami langsung meluncur. Pilihannya adalah Pantai Pandawa yang lagi booming dibicarakan. Juga jaraknya ngga terlalu jauh dari rumah.
Dan ternyata tempatnya memang bagus. Lebih karena jalan dan pantainya memang sudah dipersiapkan dengan baik. Jalan aspal mulus sampai ke pantai. Melewati bukit batu kapur yang sudah di potong, dan di tebing batu kapur itu dibuatkan ceruk-ceruk untuk menempatkan patung-patung Panca Pandawa plus Dewi Kunti. Pantas saja nama pantainya “Pandawa”😀

sunrise pantai pandawa

Bagusnya datang pagi-pagi adalah, loket karcis belum buka – ngga perlu bayar mahal, dan pantai masih sepi…
Pantainya luas, panjang, pasirnya putih bersih dan lembut. Airnya juga luar biasa beniiing… Hanya batu-batu di dalamnya sedikit mengganggu.
Airnya lebih asin dibanding pantai lain. Itu menandakan air belum tercampur dengan air sungai/air tawar. Jadi masih bersih.

pantai pandawa

Karena masih pagi, kami juga masih bisa pakai long bed yang tersedia di sepanjang pinggir pantai untuk menikmati sarapan kami. Sebelum akhirnya diusir setelah petugas/pemilik bed datang dan meminta kami pindah karena akan dipasangi spon sova.

pandawa beach

Setelah puas bermain air, pantai sudah mulai ramai, dan warung-warung mulai buka. Mulai deh anak-anak menuntut ini dan itu… Hati-hati berbelanja disini. Karena ternyata harganya cukup mengagetkan!
Mie goreng tanpa telor Rp. 10.000,-
Mie goreng dengan telor ceplok Rp. 15.000,-
Teh manis Rp. 5.000,0
Kelapa muda Rp. 15.000,-
Rujak buah Rp. 15.000,-
Jadi total yang harus kami bayar untuk konsumsi ber-10 orang adalah Rp. 205.000,-  Not bad….

warung pantai pandawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s