Tips Mudik dengan Roda Dua

12 tips mudik dgn sepeda motor. Cekidot saodarah saodarah….!

1. Pastikan dulu motor anda..!
Punya atau tidak?!?!

2. Rem di cek baik2 dulu, pastikan masih berfungsi dgn baik. Jgn nekat ngerem pake sepatu…!

3. Lampu juga harus dalam kondisi baik. Ga lucu aja kalo kamu nanti naik motor, trus penerangnya pake senter hape…!

4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak tetangga yg masih STM buat senjata tawuran…

5. Spion jgn disepele kan , ini penting banget saodarah , buat ngaca selama di perjalanan nanti. Cihuiii…

6. SIM harus sudah punya. Udah tau blm SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi. Jangan kayak Onedy (teman [g̲̅u̲̅e̲̅] ), pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jwb: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Soalnya hape saya dual SIM pak?!”

7. Surat2 juga wajib bawa. Buat jaga2 kalau ada razia. Jgn karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: “Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja sekarang…(Ini jangan ditips untuk pengemudi perempuan..)

8. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja di proyek, jgn pamer pulang mudik pake helm karyawan yg warnanya kuning2 itu..*jangan norak gan…*

9. Bawa barang2 yg ringkas & penting saja. Barang2 berat ditinggal åjªªª ĴªŇбåΏ ikut2an dibawa …. Ntar berat diongkos dech ….

10. Pasang kecepatan 40-70km/h saja.
Ga usah ngebut badai sampai 120km/h, ntar terlalu kecepetan nyampai kampung bakal nambah cape lagi karna bakal disuruh bantuin mama bikin kue lebaran dirumah🙂

11. Jangan pula terlalu santai 10km/h gitu. Gue kuatir lebaran haji taun depan lo baru sampai kampung…

12. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat2 ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam…

(‘▿^)♉
Salam buat keluarga dikampung…!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s