Kedermawanan yang Tertukar

Seorang wanita bertanya pada penjual telur yg sudah tua, “Berapa harga telurnya?”
Penjual telur menjawab, “Satu butir harganya Rp 2.500, Nyonya.”
Wanita itu berkata, “Saya mau mengambil 6 butir tapi dengan harga Rp 12.500 atau kalau ngga ya udah, ngga jadi beli.”
Penjual telur menjawab, “Baiklah, mungkin ini awal yg baik karena dari tadi tak ada satupun telur yg berhasil saya jual.”

Wanita itu mengambil telur2 tersebut dan berjalan dengan perasaan senang bahwa dia sudah menang. Kemudian dia masuk ke dalam mobil mewahnya dan pergi ke restoran bersama temannya. Di sana, dia bersama temannya memesan apapun yg mereka sukai. Mereka makan sedikit dan menyisakan banyak dari apa yg sudah mereka pesan. Kemudian wanita tersebut membayar tagihannya. Tagihannya sebanyak Rp 460.000. Dia memberikan uang Rp 500.000 dan berkata bahwa kembaliannya untuk sang pemilik restoran saja.

Kejadian seperti ini mungkin terlihat normal bagi pemilik restoran, tapi sangat menyakitkan bagi penjual telur yg sudah tua.

Intinya adalah: “Mengapa kita selalu menunjukkan bahwa kita punya kuasa ketika kita membeli dari orang2 yg membutuhkan? Dan kenapa juga kita jadi dermawan kepada orang2 yg bahkan tidak membutuhkan kedermawanan kita?”

Suatu ketika saya pernah membaca:
“Ayahku biasa membeli barang2 remeh-temeh dari orang miskin dengan harga tinggi, walaupun dia tidak membutuhkan barang2 tersebut. Kadang2 dia bahkan membayar lebih untuk itu. Aku tertarik pada hal ini dan lantas bertanya mengapa dia melakukannya? Kemudian ayahku menjawab, ‘Anakku, ini adalah sedekah yg terbungkus dengan harga diri.'”

Iklan

Salam Selamat Pagi

Semangat pagi The winners…
✴🌿 *_Mengapa SALAM PAGI itu penting !!!_*

_Seorang dokter dari Tiongkok, Dokter Bhao, memberi saran agar selalu menjalin pertemanan atau silaturahmi sebanyak- banyaknya._

_Hanya dengan memberi salam *Selamat Pagi*, dapat mengaktifkan hormon-hormon penting yang memberi efek positif pada tubuh karena munculnya rasa sukacita, akibat dalam bawah sadar mengingat betapa senangnya pertemanan ini._

_*”Kalau banyak kawan sungguh baik untuk kesehatan”*_

_Pertemanan itu penting. Mereka adalah berkah bagi kita ketika melewati hari-hari yg baik dan juga hari-hari yg buruk. Jadi, mereka mendukung kesehatan kita._

_Meskipun masing-masing teman memiliki karakter yg berbeda-beda dengan segala kelebihan dan kekurangannya, mereka seolah seperti sekumpulan obat *’Anti Stres’* yg kita minum setiap hari._

_Hasil riset mengatakan,_
_*”Orang-orang yg pergaulannya luas jarang DEPRESI atau terkena STROKE.*_

Hangatnya rasa _*”PERSAHABATAN”*_ _mampu menghentikan stres dan mengurangi 50% resiko terserang penyakit jantung._

*_Hati yang gembira adalah obat yang manjur,_*
_tetapi semangat yang patah akan mengeringkan tulang._

*_Jangan sepelekan SALAM dan ucapan SELAMAT PAGI_*
*Selamat pagi sahabat semua*🙏

Kehidupan Orang Bijak

Dalam hidup,
kita bukan sekedar harus menjadi kuat, pandai & terampil.

Dalam hidup,
kita bukan sekedar harus menjadi sosok yg di banggakan dan di damba²kan,

tapi kita juga harus tahu kapan
kita harus berhenti sejenak untuk berjalan atau berjuang, bukan untuk menyerah,
apalagi kalah.

Kita berhenti sesaat untuk “memastikan” apakah kita sanggup terus berjalan,

Kita berhenti sejenak untuk “memikirkan” kapan waktu yg tepat untuk kembali melangkah.

Tak akan mungkin kita sanggup mendaki Mount Evrest tanpa jaket,
Tak akan mungkin kita sampai puncak Himalaya tanpa berhenti untuk berkemah.

Kita berhenti sesaat untuk memikirkan apa yang terbaik bagi diri kita saat melawan gelombang kehidupan,
karena gelombang itu akan berubah setiap hari, & kita tidak harus berhenti pula setiap hari.

Berhentilah saat tiba² “gelombang” itu begitu menakutkan & teramat berat utk kita lalui dalam beberapa menit.

Jika sudah mereda,
lanjutkan perjalanan panjang ini dengan Ketenangan & Rangkaian Pilihan bijak.

Orang hebat bukanlah orang yang suaranya paling besar, temannya paling banyak, ilmunya paling tinggi,
hartanya paling berlimpah,

tapi orang hebat adalah orang yg tahu kapan ia harus berjalan,
dan kapan ia harus berhenti di setiap hal dalam hidupnya.

Kehidupan bukanlah sekedar rutinitas,
kehidupan adalah kesempatan untuk kita Mencurahkan Potensi diri kita untuk orang lain.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita Berbagi Suka & Duka dengan orang yang kita sayangi.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita bisa Mengenal orang lain.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita Mencintai orang tua kita, pasangan kita, saudara,
serta berusaha Belajar Mengasihi sesama kita.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita Belajar & Terus Belajar tentang arti kehidupan.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita selalu Mengucap Syukur.

Selamat pagi temans 🌺
Tuhan memberkati 🙏

Doa yang Tidak Egois

Suatu kali seorang anak sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Hari itu suasana sungguh meriah karena itu adalah babak final dan hanya 5 orang yang masih bertahan, termasuk Kevin. Sebelum pertandingan dimulai Kevin menundukkan kepala, melipat tangan dan berkomat kamit memanjatkan doa. Pertandingan dimulai, ternyata mobil balap Kevin yang pertama kali mencapai gar…is finish. Tentu Kevin girang sekali menjadi juara.

Saat pembagian hadiah, ketua panitia bertanya, “Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar kamu menang bukan?”

Kevin menjawab, “Bukan pak, rasanya tidak adil meminta pada Tuhan untuk menolong mengalahkan orang lain. Aku hanya minta pada Tuhan, supaya aku tidak menangis kalau aku kalah.”

Semua hadirin terdiam mendengar itu.

Setelah beberapa saat, terdengarlah gemuruh tepuk tangan yang memenuhi ruangan.

Permohonan Kevin ini merupakan doa yang luar biasa. Dia tidak meminta Tuhan mengabulkan semua harapannya, namun ia berdoa agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apapun yang terjadi dengan batin yang teguh.

Seringkali kita berdoa pada Tuhan untuk mengabulkan setiap permintaan kita.

Kita ingin Tuhan menjadikan kita nomor satu, menjadikan yang terbaik dalam setiap kesempatan.

Kita meminta agar Tuhan menghalau setiap halangan dan cobaan yang ada di depan mata. Tidak salah memang, namun bukankah semestinya yang kita butuhkan adalah bimbingan-Nya dan rencana-Nya yang paling sempurna dalam hidup kita?

Sahabatku, Seharusnya kita berdoa minta kekuatan untuk bisa menerima kehendak Tuhan yang sempurna sebagai yang terbaik dalam hidup kita.

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai sobat PELAKU FIRMAN selalu…

[ Zhang Xue Mi ]

Life After 50th

Berdasarkan hasil survey kebanyakan orang jadi kaya setelah usianya berkepala 5, buktinya:
1. Ada PERAK di Rambutnya
2. Ada EMAS di Giginya
3. Ada GAS di Perutnya
4. Ada KRISTAL di Ginjalnya
5. Ada MINYAK di Pembuluh Darahnya
6. Ada GULA di Air Seninya
7. Ada KAPUR di Tulangnya
8. Ada PASIR di Empedunya
9. Bahkan jantungnya pun pakai CINCIN.

Meski begitu, mereka umumnya tidak sombong, sebagaimana tercermin pada cara jalannya yang kian merunduk… :v

10 Sikap Hidup Bahagia

Oleh : Mahatma Gandhi

1. Lepaskanlah rasa kuatir dan ketakutan
Ketakutan dan kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yang belum tentu terjadi. Kebanyakan hal-hal yang kamu kuatirkan dan takutkan tak pernah terjadi! It’s all only in your mind.

2. Buanglah dendam
Dendam dan amarah yang disimpan hanya akan menyedot energi diri kamu dan hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA. BUANGLAH!!

3. Berhentilah mengeluh
Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yang ada saat ini. Secara tak sadar kamu membawa-bawa beban negatif.

4. Bila ada masalah, selesaikan satu per satu
Hanya inilah cara menangani setiap : Satu demi satu.

5. Tidurlah dengan nyenyak
Semua masalah tak perlu dibawa tidur. Hal tersebut buruk dan tidak sehat. Biasakanlah tidur dengan nyaman.

6. Jauhi urusan orang lain
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri untuk menangani setiap masalahnya.

7. Hiduplah pada saat ini, bukan masa lalu
Nikmati masa lalu sebagai kenangan, jangan tergantung pada nya. Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini, karena apa yang kamu miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.
BE TOTALLY PRESENT

8. Jadilah pendengar yang baik
Saat menjadi pendengar, kamu belajar dan mendapatkan ide-ide baru yang berbeda dari orang lain.

9. Berpikirlah positif
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif. Kembalilah berpikir positif.
Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif dan terlibatlah dengan kegiatan-kegiatan positif.

10. Bersyukurlah atas hal-hal kecil yang akan membawa kamu pada hal-hal besar
Sekecil apapun karunia yang kamu terima,
akan menghasilkan hal-hal besar dan selalu membawa Kebahagian saat kita pandai Bersyukur.

Bhs. Inggris vs Bhs. Indonesia

Mengapa orang bule gampang banget belajar bahasa Indonesia?
Karena bahasa Indonesia lebih simple dibanding bahasa Inggris.

English:
“Would you please care to elaborate on that statement?”
Indonesian:
“Maksud lo?!”

English:
“The meeting will start at 9:15 AM. Please be there 15 minutes beforehand.”
Indonesian:
“Jgn Telat Yee!!!”

English:
“I definitely won’t make it. You guys go and have fun without me.”
Indonesian:
“Ntar gue nyusul”

English:
“your statement is already known by everybody else”.
Indonesian:
“Basi.. Loh ”

English:
“I couldn’t see the necessity of this conversation”.
Indonesian:
“Ga penting Bro …”

English:
“I couldn’t think of any idea of where to go and what to do”.
Indonesian:
“Mati gaya neh”.

English:
“I need to tell u something, unfortunately the validity still needs to be confirmed”
Indonesian:
“Eh….tau ga sih loo…… (nggosip) ”

English:
“I couldn’t imagine what else could have happened”.
Indonesian:
“Buseeettt dah…!!!

English:
“The conclusion which is not accepted”.
Indonesian:
“Cape deh !!”

English:
“pardon me”
Indonesian;
“Haaahh…???”

English:
“I think you should not act in such an improper way”.
Indonesian:
“Pliiisss Dech…”

English:
“I think it would be better if we don’t see each other again…”
Indonesian:
“Loe, Gue, End !!!”

English:
“Thanks God… This moment and circumstances mean so much to me and I should be grateful….”
Indonesian:
“Alhamdulillah yaah… Sesuatu banget…”

English:
“Oh my God… This is very surprising to me, I thought it’s gonna be like that….. ”
Indonesian:
“trus gw harus bilang ‘wow’ gituu..”

English:
“Don’t lie to me, let God be our witness for that….. ”
Indonesian:
“Sumpeee loo”

English:
“It’s really disappointing to know how you treat me like this after all what I’ve done for you..”
Indonesian:
“Sakitnya tuh disini..”